nasi tekor dan kelapa muda di tempat makan pilihan denpasar
  • Save

Tempat Makan Pilihan di Denpasar Rasa Otentik Bernuansa Klasik

Tempat Makan Pilihan di Denpasar Rasa Otentik Bernuansa Klasik

Bwarung.com. Bisa jadi suasana pedesaan yang terlihat nyaman, penuh ketentraman dan damai, menjadi pilihan dalam ulasan ini. Meski terletak di kota Denpasar dimana merupakan pusat kota dari Propinsi Bali, tetapi tidak membuat motivasi para pengunjung terutama bagi anak muda dan juga kaum profesional di pusat kota mendatangi satu warung khas unik di Denpasar ini. Disamping itu, berada pada tempat makan di denpasar dengan nuansa unik sekaligus bernilai etnik ini serasa membawa kita pada Bali klasik di masa lalu. Dari mulai dekorasi, lingkungan yang tidak terlalu ramai, kemudian sajian hidangan otentik dari Bali di waktu lalu. Untuk itulah pada bahasan artikel kali ini kami mengulas satu tempat makan pilihan di Denpasar rasa otentik dengan nuansa etnik.

Warung makan yang berada di Denpasar ini terletak di Wilayah Desa Wisata Kertalangu. Desa Budaya Kertalangu ini sendiri berjarak kurang lebih 8 km dari pusat kota Denpasar. Atau setengah jam lama perjalanan jika ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dan tempatnya sendiri sangat mudah ditemukan, dimana berada dalam wilayah Desa Budaya Kertalangu Denpasar. Untuk tempat makan di Denpasar yang unik dengan menyajikan sajian masakan Nasi Tekor  – Masakan Khas Bali.

Warung Nasi Tekor Sajian Masakan Khas Bali Tempat makan dengan Nuansa Etnik di Denpasar

Warung nasi tekor begitulah penyebutan akan nama warung di Denpasar ini. Penyebutan Nasi Tekor lebih kepada bentuk penyajiaannya dimana menggunakan Daun Pisang yang dibentuk tekor atau pincuk.

Pincuk atau Tekor dalam Bahasa Bali adalah jenis cara melipat daun pisang sebagai bungkus atau wadah masakan bisa juga untuk makanan di masyarakat desa. Hal ini biasa kita jumpai  seperti di Jawa sendiri secara umum ketika masyarakat pedesaan mencari sarapan di pagi hari.

Maka tidaklah heran jika Nasi Tekor yang dihidangkan di tempat makan pilihan Denpasar ini menggunakan daun pisang untuk wadah pembungkus nasinya. Sementara untuk jenisnya nasi tekor yang dihidangkan merupakan modifikasi dari Nasi Campur Bali yang menggunakan bahan dasar daging ayam sebagai bahan utama.

Sedangkan bumbu pada nasi tekor di warung makan ini kurang lebihnya menggunakan bumbu yang mirip gulai santan pedas. Bumbu yang dirasa gurih dan sangat berasa, tidak terlalu pedas namun tetap terasa nikmat untuk disantap.

Rasa yang disajikan dari warung makan nasi tekor pilihan di Denpasar ini sangatlah berbeda dan memiliki keunikkan tersendiri dan yang pasti akan selalu membuat kangen ingin kembali lagi berada di tempat makan unik pilihan ini.

Tempat makan pilihan anak muda dan Juga Keluarga di Denpasar yang kangen dengan suasana Bali Klasik

Banyak dari pengunjung baik itu masyarakat Bali atau wisatawan lokal dari luar pulau Bali pasti akan menyempatkan untuk datang dan mampir ke tempat kuliner pilihan di Denpasar ini. Anak-anak muda maupun keluarga muda banyak yang berasa kangen melihat ciri khas Bali klasik pedesaan di tempo dulu.

Sehingga berbagai dekorasi serta ornamen yang tersaji di warung nasi tekor ini sangatlah menjiwai ketika para pengunjung menikmati sajian masakan yang dihidangkan di tempat makan pilihan Denpasar ini. Berbagai sarana tempat makan hampir semua secara keseluruhan didominasi oleh kayu.

Meja kursi kayu sederhana dengan cat warna hitam klasik menambah suasana pedesaan di waktu lalu benar-benar terlihat disini. Tempat pembakaran dan masak sekalipun menggunakan cara pembakaran dengan metode jaman dahulu. Benar-benar sebuah penyajian klasik dan otentik.

Serasa kembali kepada kampung halaman dimana ketika orang tua atau kakek nenek kita menyajikan masakan khas Bali ketika sedang berkumpul bersama. Nasi tekor memang sajian utamanya, tersaji dengan dua jenis porsi yang bisa dipilih.

Dimana kamu bisa memesan nasi tekor saja atau nasi tekor lengkap yang masing-masing berharga Rp 15.000 dan Rp 20.000 tiap porsinya.

Untuk harga yang sangatlah terjangkau itu sudah pasti banyak yang datang di tempat makan pilihan Denpasar ini.

Tempat makan pilihan yang pas di Denpasar untuk keluarga beserta ornamen klasik ciri khas suasana pedesaan

Tidak hanya itu saja, jika seperti di Ubud yang juga banyak menawarkan tempat makan keluarga di Ubud, maka di warung nasi tekor ini juga diperuntukkan untuk hal yang sama, pilihan tepat warung makan bagi keluarga.

Ornamen klasik tidak hanya pada dekorasi meja kursi kayu semata, tetapi wadah minuman berupa cangkir dari seng alumunium klasik juga menghiasi di tempat ini.

Benar-benar sebuah tempat makan yang berasa seperti kembali lagi di rumah dengan suasana pedesaan yang dirasakan. Tempat yang menggambarkan nuansa sederhana khas Bali pedesaan. Ditambah lagi dengan pelayanan yang ramah memberikan unsur kesejukan itu makin berasa. Di sekelilingnya juga sangatlah sejuk nyaman karena berada diantara pepohonan tinggi yang rindang. Tidak membuat panas ketika kamu berada di sini pada waktu siang hari.

Untuk pelayanannya disini cukup memuaskan meski hanya Bapak dan Ibu pemilik warung serta satu karyawan yang dirasa cukup mewakili untuk melayani keperluan pengunjung. Dan perlu diingat bahwa Tempat makan keluarga di Denpasar dengan sajian nasi tekor khas Bali ini tutup diwaktu sore hari. Karena secara diketahui warung makan yang ramai dan laris oleh pengunjung setiap harinya. Untuk itu bagi kamu yang benar-benar penasaran menikmati sajian kuliner khas Bali di Denpasar ini sempatkan waktu untuk datang pagi agak siang hari.

Sajian menu hidangan makanan khas Bali di Tempat makan pilihan Denpasar bernuansa etnik

Apa saja hidangan menu masakan khas Bali yang tersaji pada tempat makan di Denpasar ini?

Mungkin jika kamu pembaca yang tinggal di Jawa atau daerah perkotaan-desa di luar Bali, sepertinya bisa menebak sajian masakan dihidangkan. Meski hanya spesifik pada sajian utama masakan khas Bali – Nasi Tekor saja tetap saja banyak yang datang ketempat ini. Bisa dikatakan ini merupakan seperti warung nasi gudeg di Jogja, atau Warung Nasi Soto di Solo.

Nasi tekor ini sendiri  terlihat seperti nasi campur Bali hanya dalam penyajiannya disertakan kuah yang di wadahi tersendiri dalam batok kelapa. Rasa lezat gurih nikmat berasa ditambah suwiran daging ayam yang cukup mewakili Nasi tekor ini.

Disamping itu hidangan yang tersedia lainnya :

  • Cemilan gorengan khas Limpang – limpung
  • Es Tape asli Sukawati
  • Godoh (gorengan) biu atau ubi
  • Limpang limpung
  • Kopi Bali
  • Kopi Seger

Dan masih banyak lagi beberapa camilan (godoh) yang bisa kamu nikmati.

Alamat dan Lokasi Tempat Makan di Denpasar Pilihan sajian khas masakan Bali : Warung Nasi Tekor

Untuk mencari dan menemukan tempat makan di denpasar warung nasi tekor ini tidaklah begitu sulit. Karena berada di pinggir jalan raya denpasar. Tepatnya jalan raya by pass ngurah rai denpasar. Dimana yang menjadi patokan ketika kamu menemukan sebuah batu seperti prasasti bertuliskan Desa Budaya Kertalangu. Tepatnya berada pada sisi kiri jalan raya by pass ngurah rai tohpati ke arah selatan menuju Jalan Prof. Ida Bagus Mantra.

Karena berada di area desa wisata yang ada di Denpasar tepatnya berada di Kesiman, Kertalangu, Denpasar Timur.

Tepatnya berada di alamat : Jalan Raya By Pass Ngurah Rai Tohpati No 28, Kesiman, Kertalangu, Denpasar Timur, Kota Denpasar.

Galeri Warung Nasi Tekor Tempat Pilihan Sajian Hidangan Khas Menu Bali di Denpasar

Dan berikut ini adalah merupakan kumpulan gambaran Warung Nasi Tekor di Denpasar

Semoga referensi yang kami berikan bisa menjadi pilihan kamu ketika kamu sedang berada di Denpasar untuk berlibur atau berwisata, Selamat berwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *